Sabtu, 09 April 2011

Yakin Usaha Sukses!

Yaqinlah Kesuksesan Akan Menghampirimu

Perputaran bumi, pergantian siang dan malam merupakan tanda bahwa tiada yang dapat mengekalkan dirinya menghadapi masa selain empunya masa sendiri. belajar dari sejarah dan pengalaman itu penting, tapi jauh lebih penting untuk selalu bergerak untuk bangkit menghadapi tantangan kesuksesan dimasa depan...kesuksesan akan selalu hadir atas usaha bajik yang kita lakukan. berbuatlah!

proses transformatif selalu membutuhkan pengorbanan. kegagalan kita kemaren tidak berarti apapun selain hanya pengalaman untuk kita lebih cerdas dan cermat. masa depan punya locus dan tempusnya sendiri, cara yang kemarin gagal bukan tidak mungkin menjadi cara tersukses untuk usaha masa depan, begitu pula kesuksesan kita dengan metode yang ada tidak memberi jaminan apapun bagi kesuksesan esok hari...karena manusia tidak bisa memaksakan waktu untuk berhenti berputar, maka manusia juga tidak bisa menghentikan perubahan dan peluang sukses yang akan hadir di esok hari.

Berusahalah sekuat dan secerdas yang kau mampu, jangan terlalu memandang serius kalkulasi kemungkinan atas apa yang kau kerjakan sekarang, karena saat kalkulasi menyatakan bahwa kemungkinan itu menipis, maka langkahmu akan terasa kian berat, motifasimu kian melemah dan kecerdasanmu pun akan tereduksi. Hari esok bukan hak kita atau hak manusia lai untuk menentukannya, yang kita miliki hanya hari ini, jam ini, menit ini dan detik ini, berbuatlah sebajik dan sebahagia mungkin untuk harimu ini, dan biarkan Tuhan yang memutuskan hasil usaha kita esok hari. Kesuksesanmu kini adalah jika kau bahagia dengan kebajikan yang kau lakukan saat ini.

Bagi yang saat ini merasa masa depannya suram, maka segera hampiri kaca di rumah kalian dan lihatlah betapa hebatnya Tuhan telah menumbuhkanmu, lihatlah betapa pertumbuhan jasmaniah adalah anugerahNya. Pernahkah kita bias merencanakan dalam usia dini kita dahulu bahwa ketika kita berusia 21 tahun nanti tubuh kita akan sehat, tegap dengan tinggi 165 cm? untuk menjadi tumbuh atau tetap mengecil mungkin ada usaha kita disana, tapi lihatlah betapa usaha kita itu tidak dapat menjamin apapun bagi tercapainya sesuatu yang kita lihat dalam kaca itu. Berapa banyak orang yang olah raganya teratur, pola hidupnya terjaga sehat, berketurunan tanpa cacat genital, tapi masa hidupnya tidak panjang, tubuhnya tidak sempurna (maaf:cacat), dll? Tuhan menuntut usaha dan keyakinanmu (atas usaha dan kuasa Tuhanmu), Dia hanya menuntutmu menghargai kuasaNya dengan jalan menaati aturanNya, dan Tuhan telah nyatakan bahwa apa yang kau tanam itulah yang akan kau nikmati, berbuatlah sebaik mungkin dan belajarlah dari kegagalan yang kau alami.

Perubahan masa menuntut pergeseran pola, pergeseran pola menuntu adanya modifikasi gaya dan metode. Untuk menjadi sukses dimasa depan adalah dengan menjadi konsisten atas tujuan perjuangan dan kreatif serta fleksibel menghadapi perubahan zaman. Konsisten terhadap tujuan awal perjuangan menjadikan kita tidak terombang ambing dan karenanya hilang arah ditengah perjuangan, adapun kreatif dan fleksibel adalah kemampuan kita untuk dapat bereaksi dengan baik dan bijak terhadap perubahan situasi dan kondisi yang dihadapi dalam meretas sukses perjuangan. Karena sukses itu belum tentu, maka beranilah untuk mencoba, jangan takut berspekulasi, dan yang penting jangan takut melarat!!!
wallahu a'lam... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar